Allah menggantinya lebih indah

    Ini berawal dengan perjalananku selepas mengikuti SNMTPN TULIS di Yogjakarta, tepatnya tanggal 6 juli 2012, aku masih inget betul , ketika salah satu dari temanku memberitahuku pengumuman Snmptn Tulis akan di majukan 1 hari sebelumnya (seharusnya tanggal 7 tapi tgl 6),perasaan pesimispun sempat muncul dan aku putuskan untuk melihat pengumuman keesokan harinya, ini mungkin rasa traumaku pada saat SNMPTN UNDANGAN. Akan tetapi , rasa penasaran itu terus mendorongku untuk segera melihat pengumuman tersebut,dan ahirnya aku putuskan untuk segera melihatnya di malam nanti. Sebelumnya aku terus menambah ibadahku bahkan yang sunnahpun aku maksimalkan,setelah solat ashar aku termenung sejenak dan tidak tau kenapa tiba-tiba aku menuliskan beberapa tulisan untuk mengusir rasa gundahku semenjak tau bahwa pengumuman dilakasanakan hari ini.

“yon,lu kudu optimis di malam nanti ,tenang aja kalo memang rejekinya di UGM ya gak kemana kok tnang aja,inget jangan sombong jika memang kamu di terima. Tapi,kalo belum ketrima ya kudu sabar aja gak usah iri ama orang lain yang ditrima,tapi gua yakin yon lu INSYAALLAH diTERIMA.’’Selamat,anda lulus di manajemen dan kebijakan publik(AN)-UGM amiiiin.”ini mungkin hati nuraniku yang mendorongku untuk terus optimis dan menenangkan hatiku.

Selepas dari itu semua, tepatnya setelah sholat isya aku meluncur ke sebuah warnet dekat rumahku akan tetapi sebelumnya aku minta maaf pada orang-orang di sekitarku dan tetangga-tetangga dekat,karena aku takut ada salah pada mereka semua. Setelah hati dan pikiranku tenang aku segera membuka pengumuman itu ,akan tetapi berkali kali website mendadak error aku coba sampai 3 kali dan tetep error,hati dan perasaanku makin berdebar-debar dan ahirnya terlihat sebuah nama atasnama TARYONO selamat..bla bla bla 

Semuanya itu mirip sekali dengan tulisanku waktu sore hari. Lulus SNMPTN TULIS rasanya subhanallah


Memang ini menjadi kado terindah dari Allah SWT dan menjadi jawaban doa dan usahaku selama ini,awalnya memang pahit ketika Allah memberikan kegagalan di SNMPTN UNDANGAN,ya mungkin Allah melihat kita sejauh mana kita berusaha untuk mencapai tujuan kita,kegagalan di SNMPTN UNDANGAN memberikanku banyak pelajaran untuk terus memperbaiki diri serta memperbanyak doa-doa,ini semua berkat nasehat dari temenku yang memang sangat menyentuh.

Jalan Allah memang sangat indah terhadap para hambanya yang mendekatkan diri kepadanya,akupun percaya bahwasannya “jika memang ini(SNMPTN UNDANGAN) tidak baik buat diriku mungkin ada jalan yang lebih baik dari ini,semuanya telah di buktikan Allah pada SNMPTN TULIS ini thanks to Allah”ucapku

Aku memang agak terpukul melihat hasil SNMPTN UNDANGAN pada saat itu, yang temen-temen bisa liat di bawah ini



Ya aku maklumi memang dari sekian banyak santri yang mendapatkan SNMPTN UNDANGAN tak ada satupun yang lulus UGM,akupun sempat bingung bertanya tanya kenapa dan kenapa???karena sekaliber UI,ITB pun bisa lulus kenapa UGM tidak ada!!!

Ini semua tidak menyurutkan semangatku untuk terus maju,selepas setelah SNMPTN UNDANGAN akupun memulai lagi mempersiapkan semuanya untuk bertarung di Tulis nanti.aku mendapatkan tempat tes di SMKN 5 JOGJAKARTA



The power of dream and pray and action,ya inilah yang aku terapkan selama ini. Usaha saja tidak cukup tanpa di selingi doa,usaha tanpa doa itu sombong,doa tanpa usaha itu kosong.


Mengaktifkan alam bawah sadar kita penting banget terhadap respon otak kita,semuanya berawal dari menempelkan sebuah logo UGM di lemariku(temen-temen pasti tau kan.) ataupun di tempat lainnya,ini dengan harapan aku terus ingat dan ingat,kerena semua mimpi memang harus di tuliskan satu persatu,dalam ingatan saja tidak cukup ujung-ujungnya nanti lupa.haha dan semuanya aku lakukan demi untuk sebuah cita-cita,selepas mengikuti SNMPTN TULIS aku mencoba untuk terus optimis dan optimis, tapi bukan berarti sombong.


Dimana ada keikhlasan di situ PASTI ada jalan,
Dimana ada keimanan di sanalah PASTI ada pertolongan Allah.
Mari kita songsong masa depan kita dengan yakin dan mantap teman..

JIKA SBMPTN BUKAN MERUPAKAN JALAN TERBAIK,JANGAN PESIMIS DULU,MUNGKIN ALLAH INGIN MENGUJI KITA LEBIH BESAR LAGI, MASIH ADA JALAN UNTUK MENUJU KAMPUS IDAMAN , SEMANGAT MENUNGGU PENGUMUMAN, TETAP JAGA IBADAH JAGA ASA DAN TETAP OPTIMIS.OKE





2 comments:

Powered by Blogger.