Cerita Pendek dari Yogyakarta

       Awalnya memang begitu terasa pahit,tepatnya tanggal 26 mei pada saat pengumuman snmptn undangan di umumkan,pada taukan??hhe pada waktu itu memang saya kaget sekali mendengar berita dari salah satu dari temanku bahwasannya pengumuman di majukan hari itu juga(di kira itu besok bro),ahirnya perasaan tegang pun muncul mendadak secara tiba-tiba pada saat aku duduk di depan laptop demi untuk melihat kabar gembira atau sebaliknya...(maklum agak pesimis) bersama teman saya yaitu hersi yang setia meminjamkan laptop.hhaa(trima kasih cuy) .setelah itu di masukanlah nomor peserta serta paswordnya,akan tetapi kehendak Allah berkata lain di layar tersebut terpampang “nomor peserta 4120121107 atas nama TARYONO maaf,anda tidak lulus seleksi”

      Semuanya itu menjadi pukulan berat terhadap diriku pribadi,semuanya memang harus berkaca pada usaha dan doa,ya saya memang gak maksimal.Mungkin ini bukan jalan terbaik menurutNya akan tetapi masih ada jalan yang lebih indah dari ini,sehingga hari itupun hati saya di buat gundah gulana tapi ahirnya aku tidah berputus asa untuk mengejar cita-citaku untuk bisa kuliah di ilmu adminstrasi negara –UGM.

   
      Akupun berangkat bimbel dengan hati lesu,tapi saat ingat akan UGM hatiku bersemangat kembali,gak tau kenapa seperti efek doping yang langsung bereaksi..haha(lebay bgt)
Menjelang di tutupnya pendaftaran snmptn tulis,akupun bergegas untuk membeli pin demi untuk keperluan pendaftaran di bank mandiri,sesampainya disana tak kusangka antrian begitu panjang memadati seantero ruangan.dan ternyata tujuan mereka sama sepertiku.tak satupun terlihat bapak-bapak atapun ibu-ibu seperti biasanya tapi mereka semua anak-anak ABG .Akupun ambil antrian dan mengantri,ahirnya setelah lama menunggu akupun mendapatkan giliran untuk maju setelah membeli pin aku bergegas untuk pulang ke pondok.
       
      Tanggal 29 Mei Pukul 20.00 bersama Galih pranata ,Adil Abdillah Nur,Rizal Nur Fauzi,meluncur bersama ke salah satu warnet terkenal yaitu nguliks(bukan asia hahha),tanpa lama-lama proses pendaftaran online pun berjalan lancar.oiy tidak tau kenapa aku mendapatkan nomer peserta ya bisa di bilang nomer cantik lah.haha (kaya numb hape aja) yaitu 212-46-11166 dengan pilihan prodi pertama yaitu Ilmu Administrasi Negara dan Pil ke-2 nya Ilmu sosiatri semuanya UGM,ahirnya akupun memutuskan untuk tes di jogjakarta sekalian liat-liat dan di selingi jalan-jalan..
      
      Perjalanan akupun di mulai,berangakat menggunakan travel bersama Galih Pranata dan kebetulan dapet duduk paling belakang,aku baru merasakan perjalanan jauh menggunakan mobil minibus dan memang terasa banget capenya.Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam ahirnya mobilpun nyampe dan berhenti di BUNDERAN UGM,terlihat begitu gagah dan megahnya sampai sampainya akupun terus berharap banyak untuk bisa kuliah di sini.sayapun disuruh untuk langsung menuju maskam(orang bilangnya gitu aslinya masjid kampus),sesampainya disana sambutan hangatpun terasa meskipun kita belum saling kenal,mereka segan dengan anak HUSNUL KHOTIMAH ,memang tak dipungkiri lagi sebagian mahasiswa yang aktif kenal semua dengan anak hk ,ya mungkin saja sebagian anak hk menjabat di posisi penting di semua sektor organisasi yang ada disana.Sebut saja ka Luthfi Hamzah yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa 2011,ka Iqbal Muharram yang menjabat sebagai Ketua BEM Teknik,mereka semua alumni Husnul khotimah..
        
      Sehari-hari aku diam di sekretriat Jama’ah Shalahuddin(sebut saja JS)karena di samping luas ,ada tiker juga dan ada komputer yang sewaktu-waktu bisa ku pergunakan untuk sekedar browsing,ya kalo masalah kecepatan mah gak usah di tanya deeuuh..
Hidup di jogja memang sangat menyenangkan,gak tau kenapa perasaan dengan jati ku begitu sinkron,sehari-hari aku hidup di kosan temen saudari aku sebut saja Kang Rizky,orangnya asik enjoy dan kaleum karena memng beliau orang sukabumi.Kehidupan di jogja makin asik ketika kita di manjakan dengan jajanan kuliner berselara di pinggir jalan atau angkringan atau burjo.
        
     Adat orang jogja memang halus banget contohnya saja ketika kami bertiga makan di warung makanan gudeg.Ibu itu memasang tarif hanya goceng tak sebanding dengan porsi yang di sajikan..coba warmus boro-boro,apalagi berkah mulya,nasi serba di itung,haha
      
    Di setiap tempat pasti ada saja bahan lawakan nah disini aku ingin cerita sedikit tentang ka muhtar,meski sudah berkepala dua beliau sangat sangat polos sekali dan sering menjadi lelucon kaya nyamuk,bragel(kalo bragel mah slengean) ataupun saiful mujahid dengan kepolosannya.haha aku salut sama dia karena bisa kuliah di Akuntansi-UGM tetapi yang mengelitik di pikiranku,kok kenapa ya dia pengen pindah dari jurusan itu,setelah di tanya ternyata eh ternyata beliau tertarik dengan dunia politik.lalu beliau ikut Snmptn tulis 2012 dan ambil jurusan ilmu politik dan pemerintahan,tertariknya si gara-gara sering baca koran di kantor JS.ckckc beliau juga berargumen kalo akuntansi itu monoton,bosen dan lain-lain.
      
     DAI KELILING,ya ini sebutan bagi ustad di sana sebut saja ustad maulana memang unik sekali sampai-sampai beliau menyatakan dirinya begitu..keunikan beliu bermacam-macam,liat saja di helm kesayangannya terdapat tulisan da’i keliling dengan font yang tak jelas di iringi motif-motif yang setiap orang liat pasti ketawa.haha SAYANG SI GAK ADA FOTONYA.HAHA

     Menurut mahasiswa ugm ketika kamu kuliah disini orang yang wajib kamu kenali adalah beliau,betapa terkenalnya beliau seantero ugm.Bahkan ketika malam minggu tentunya mahasiswa ataupun mahasiswi berbondong bondong keluar dengan pacarnya(jangan ditiru)dan pada ngedet di bunderan ugm.nah disini sesosok beliu muncul dengan mengatasnamakan DA’I PATROLI,tentunya orang yang sudah kenal dengan beliau langsung ngacir terbirit-birit,hahaa akan tetapi pernah suatu ketika pernah beliau di pukuli oleh orang yang sedang pacaran karena beliau mencermahainya,bahkan yang bikin salutnya lagi beliau terus berceramah saat di pukuli.subhanallah coba saja ustad kita yang di husnul kaya gitu.haha dan beliau mempunyai aset begitu bnyak seperti motor tiga biji, dan beliu tidak ingin mengatasnamakan motornya milik sendiri tetapi milik umat ,foto di sim beliau bagaikan pahlawan mujahid yang berkalung sorban,beliau juga memliki sebuah masjid yang namanya masjid MAULANA...subhanallah



Comments
0 Comments

0 komentar: