Tipe-tipe Maba(Mahasiswa Baru)

Well, setiap naik jenjang pendidikan entah itu SMP, SMA, Ato Engga Kuliah setiap orang pasti punya tekat, trik ataupun semangat baru. 
Sapa yang setuju sama sya angkat tangan 
Setiap orang juga "mungkin" mau memulai image baru ato paling enggak ngebenerin image buruk yang ada di jenjang sebelumnya coz kita bakal ketemu banyak orang baru ( apalagi pindah sekolah ato gak masuk kampus )

Menurut pengamatan ane selama 300 taun ( Bercanda hahah )
Ada beberapa tipe - tipe tekat ato engga image yang ingin dibangun oleh orang" baru di sekolah ato enggak kampus
Orang baru ini sya kasih julukan : Maba ( Mahasiswa Baru)
Berikut pengamatan ane: 

Maba sok Eksis: 
    Ane perhatiin, temen" ane yang baru masuk kampus udah mulai pada sok eksis ( padahal dulunya kagak ada eksis"nya). Di depan temen sok keren, sok baek, sok pinter, sok sokan deh pokonya. Dan yang paling parah itu sok sibuk. Ada temen ane yang rajin bener buat grup di FB dan dia rajin posting" gitu deh ( padahal alesannya mau kenalan sama cewe lewat grup FB ). Sesuatu yah, padahal dulunya kagak begono 
Kecenderungan tipe ini ialah :
1. Orang lama" bakalan tau lo tuh siapa, jadi mending jadi diri lo aja apa adanya, jangan munafik 
2. Orang ilfeel liat orang ngesok, apalagi kakak" kelas kita udah apal sifat" maba model begini 

Maba Rajin Belajar: 
   Ada juga temen ane yang dia buat tekat untuk belajar giat. Kasian sama Ortunya yang udah bayar dia    ". Yang atu ini emang patut diacungin jempol kaki tangan.
Dia gak bakalan mikirin soal pergaulan ato paling engga ada dikit doang dipikirannya. Orang model gini bakalan fokus sama masa depannya. 
Keren ya gan?
Tapi menurut ane, kecenderungannya ini gan :
1. Idup tuh kadang" mesti di bawa sante, ya emang sih jangan sante" amat. Entar hanyut juga 
2. Jangan jadi "Nerdy" gan ! Lo harus pajang senyum dikit, biar cewe" juga deket sama lo karena lo ramah, bukan karena mau dibelajarin doang sama lo 

Maba Terpaksa: 
   Ada temen ane, yang terpaksa kuliah, terpaksa ngekos, terpaksa masuk kampus pokoknya hidupnya semuanya penuh dengan paksaan deh.
Model gini biasanya kuliahnya ogah"an, keculi ada mujijat yang terjadi gan . hidup niat ga niat, kuliah niat ga niat, masuk kampus niat ga niat, IP jeblok yah Puji Tuhan cepet keluar kampus 
Kecenderungan : 
1. Ortu lo bayarin lo mahal", kerja cape". Idup dikit napa, kesian kan Ortu lo.
2. Idup tuh jalanin aja mamen, sekarang lo belom rasain manfaatnya, entar lo bakalan rasain kalo udah tua 

Maba Cari Jodoh Orang Kaya: 
    Tipe ini biasanya ga jauh" sama tipe pertama. Tapi yang ini lebih akut lagi. Tujuan hidupnya hanya mencari pasangan, bodo amat soal kuliah. Yang penting gw dapet pasangan Orang Kaya Mampus. Ane perhatiin, temen ane cari kampus yang muahal bukan maen. Terus pas ane tanyain kenapa masuk sono, jawabannya simpel : " Mau dapet cowo kaya" 
Jlegerrrr !!! Kuliah mamaen, bukan cari jdoh orang kaya 
Kecenderungan :
1. Kadang" kekayaan itu ga bisa penuhin semuanya. Lo cari orang kaya, kalo dengan tujuan lo begini, suatu saat doi pasti nginjek" elo. Karena die tau klo lo itu cuman cari duitnya doang. 

Maba Ikut-ikutan: 
    Ane nemu fenomena itu bejibun banyaknya. Ini terjadi sama orang yang udah sahabatan lama ato engga punya pasangan. Contoh temen ane, pas ane tanyain : "Ko lo masuk sono, kan katanya lo mau jadi Desainer". Jawabnya " Cewe ane di sono, kesian sendirian, tar napa" lagi "
JLEGER ! Setia sih setia gan, kalo emang pasangan ente setia sama ente, menurut ane gak gitu juga kali ya . 
Kecenderungan :
1. Kalo ampe - ampe putus sama pasangannya. Biasanya kuliahnya akan langsung terganggu secara instant, lo bakalan nyesel seumur idup. " Kok gw masuk sini ya? ". Jadi kalo sayang sama pasangan dan diri lo sendiri, ikutin cita" lo mamen 

Jadi menurut ane : 
1. Jadi diri lo sendiri. Lo itu unik, lo adalaah lo. Kalo sifat lo ada yang buruk, perbaiki, kalo yang baik ya jangan jadi buruk lah 
2. Bagi antara belajar dan pergaulan, keseimbangan itu baik 
3. Bawa Happy, jangan setres" LET IT FLOW ! hidup itu harus di jalani, gak bisa kabur kecuali ente bunuh diri 
4. Ikutin kata hati lo, koreksi kata hati lo, apa kata hati lo itu positif atau negatif.

Sekian dari pengamatan ane.thanks u


-www.kaskus.co.id-

2 comments:

  1. ane gak termasuk semuanya gan...ckck

    ReplyDelete
  2. ane tipe yg rajin belajar gan...........

    ReplyDelete