Tips Membangkitkan Mood dengan baik



Sobat pasti pernah mengalami yang namanya hari yang buruk. Sebenarnya,kalau kita mengatakan hari yang buruk,bukanlah harinya yang salah tetapi pikiran kita yang tidak siap menghadapi hari penuh masalah. Admin sebut "hari bermasalah",karena hari yang begini ini,adalah hari dimana segala masalah tiba-tiba datang.

Kalau kita tidak sanggup mengubah bad mood kita dikala "hari bermasalah" datang, siap-siaplah merasa seolah dunia berkonspirasi membuat Anda sengsara dan menderita.

Ada sejumlah trik yang dapat dilakukan untuk membuat Anda tetap tersenyum dan optimistis menghadapi sisa hari yang bermasalah itu. Kalau kita mengerti caranya,kita tidak akan gusar menghadapi segala situasi buruk yang mungkin muncul.
Admin akan membagikan sejumlah tipsnya untuk mencerahkan suasana hati. Berikut ini beberapa di antaranya:



Kendalikan nafsu

Sering kali kita tidak menyadari bahwa nafsu sedang mempermainkan kita. Karena merasa mood kita tidak bisa bagus,kita cenderung mencari kesenangan sesaat yang gila-gilaan untuk melampiaskan frustasi kita yang terkumpul seharian. Cara ini memang terkadang bisa berhasil,tapi dibanyak kasus,kita malahan bisa semakin terpuruk. Berbagai konsekuensi negatif bisa muncul dan justru bisa memperburuk suasana hati di sepanjang sisa hari.



Berbuat baik

Lakukan sesuatu yang manis dan berarti bagi orang lain. Berbuat baik dan tidak mementingkan diri sendiri, bisa membuat Anda merasa lebih puas dan bahagia. Hal paling sederhana adalah memberikan sesuatu yang bisa membuat orang lain tertawa atau paling tidak,tersenyum.



Alihkan perhatian

Jangan membuat diri sendiri terpuruk dengan membenamkan diri dalam perasaan kesal dan sedih. Alih-alih bergelut dengan pikiran yang serba negatif,kita sebaiknya mengalihkan perhatian sebentar ke hal positif lainnya. Misalnya dengan menikmati teh hangat, membaca buku favorit, menonton film, atau mengobrol ringan bersama teman-teman.



Ketenangan batin

Raih ketenangan batin dengan melakukan hal-hal kecil, seperti membersihkan lemari pakaian yang penuh sesak atau membereskan meja kerja yang berantakan. Perasaan yang tercipta setelah melihat kemajuan, kontrol, serta ketertiban dapat memberikan kenyamanan yang dibutuhkan. Admin pikir,ketenangan batin yang memiliki manfaat jangka panjang adalah dengan bermeditasi



Menikmati Istirahat

Kalau hari kita penuh derita dan akhirnya kita berada di sisa waktu yang bisa kita habiskan sebaik mungkin,maka istirahat adalah cara terbaik melepas segala kekusutan pikiran. Dengan beristirahat,kita akan mengumpulkan energi dan bisa menghembuskannya ke hal yang positif. 



Melihat Secara Bijak

Kalau kita telah mengalami hari yang kita sebut hari sedemikian buruknya,maka cobalah tanyakan kepada diri sendiri,akankah hari seperti itu terulang? Kalau saja muncul berbagai kekusutan pikiran,coba katakan dengan lembut didalam hati,"Segala masalah yang muncul,apapun itu,juga akan berlalu. Tidak ada masalah yang bertahan selamanya.."
Dengan mengatakan dengan lembut,kita menanamkan kedalam pikiran agar selalu bisa melihat penderitaan kita sebagai sesuatu yang pasti akan berlalu.Just Enjoy aja lah..




Sumber : kolom-inspirasi

No comments:

Powered by Blogger.