Ku Lukiskan Sebuah Mimpi

Malam terasa sangat senyap, malam ini aku ingin mencurahkan segala isi hati terlebih lagi selama ini memang saya sangat jarang menuliskan beberapa curhatan dan malam ini akan saya coba untuk bisa mencurahkan segala isi hati. Kuliah sudah menginjakan tahun kedua, terlebih lagi sudah berada di penghujung tahun 2013, tentunya hal itu tidak di sia-siakan begitu saja. Banyak hal yang belum di gapai atau sesuatu yang semestinya terealisasi justru terbengkalai. Malam ini aku mencoba untuk merenungi segala hal yang selama ini telah berjalan dan hingga akhirnya saya mendapatkan apa yang ingin di gapai kelak.



Perkuliahan membawaku pada masa-masa yang indah atau membosankan? Yang jelas hanya saya yang tau, rasa keingintahuan saya cukup tinggi ,saya menyukai hal-hal baru yang terlebih lagi aku ingin merasakan hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, hanya satu kata yang ingin aku gambarkan nanti tahun mendatang ,sebuah resolusi yang besar bagi pengalamanku kelak . ESI


Tiga kata itulah yang bisa mengantarkanku kedalam dunia yang selama ini jauh dari kebiasaan, jauh dari rutinitas seperti biasanya. Saya ingin mengetahui kultur yang ada dinegara lain dan ingin sekali menggali pengalaman selama berada di negri orang, bukankah pengalaman adalah sosok yang berharga dalam kehidupan nantinya? Punya banyak cerita untuk diceritakan kepada anak cucu, punya banyak sahabat dan punya banyak relasi yang jauh di negri orang. Dengan tiga kata itu, aku bisa mewujudkannya dalam tahun mendatang untuk bisa memperoleh kesempatan yang selama ini ingin saya gapai.


Kenapa tiba-tiba saya ingin sekali mengikuti program exchange?? Mungkin semua bertanya-tanya akan hal itu, tapi yang jelas itu adalah salah satu program yang setiap tahun selalu ada, dan yang paling dekat dengan kondisi saya sebagai mahasiswa sarjana,kesempatan itu terbuka lebar dan saya ingin memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. Aku ingin menyelami Indonesia melihat dari luar, mengetahui berbagai kemajuan yang telah diraih bangsa lain, mengetahui kekurangan-kekurangan sesungguhnya atas bangsa ini, yang selama ini hanya tergambar oleh gambaran yang semu. Saya tidak habis pikir jika selama ini kita hidup dalam kungkungan media pesimistis, media yang hanya memberikan sarapan-sarapan rasa pesimis. Segala kebobrokan para oknum pejabat, segala kriminal yang ada di belahan nusantara semuanya di ekspos secara masal, kita sudah kenyang mendengar semuanya. Lalu jika kita renungkan sejenak, kenapa hal itu bisa terjadi? Kenapa hal tersebut justru menjadi daya tarik bagi kepentingan media kita? “bad news is a good news” ungkapan itu benar sekali jika yang dihadapkan adalah kasus-kasus berita “buruk” maka seluruh media berlomba-lomba untuk memberitakannya, siapa cepat dia yang mendapatkan untung berlipat.

Ada program besar untuk tahun mendatang, tentunya tantangan yang tidak semudah membalikan kedua telapak tangan. Persiapan untuk meraih kedua target tersebut aku persiapkan semenjak hari ini, bahkan sudah terpikirkan sejak lama. Mudah-mudahan segala di mudahkan oleh Allah SWT. Aku percaya tuhan akan memeluk mimpi-mimpi orang yang berusaha sekuat tenaga. 







Aku ingat perkataan salah satu temen saya, bahwa “mimpi itu perlu dan tidak ada hal yang mesti dipusingkan, karena semuanya berawal dari sebuah mimipi, tinggal bagaimana mimpi itu menjadi kenyataan, dan itu adalah tugas berat yang harus dilakukan. Bukan sekedar mimpi disiang bolong, mimipi itu harus besar , jika mimpi kecil terwujud maka akan menyesal kenapa ketika meminta permohonan pada Allah SWT hanya mimpi-mimpi kecil yang dipanjatkan dalam doa, hingga akhirnya Allah mengabulkan doa kita dan inilah perlunya bermimpi besar hingga Allah memeluk mimipi-mimpi kita” 






















Comments
0 Comments

0 komentar: