Potret kemacetan di negeri ini amat mengerikan


Setiap orang berhak meraih cita-citanya, tidak di batasi
begitupun dengan keinginan suatu saat nanti ingin memiliki kendaraan idaman yang bisa menampung seluruh keluarga besar.

Sebelumnya, mungkin bisa direflesikan sejenak. keinginan ingin memiliki kendaraan tiada yang salah, tetapi permasalahannya adalah banyak keinginan manusia yang selalu "over" sudah punya mobil satu ingin tambah lagi menjadi 2,3 bahkan 4 begitupun seterusnya. Lalu kemudian permasalahan selanjutnya muncul.

Pagi ini, melihat potret kemacetan terkini (berita kompas) sungguh sangat menggelikan sekaligus mengerikan.
ini bukan mobil mainan, tetapi ini adalah potret kemacetan yang setiap hari bakal mengantui sebagian kota-kota besar yang ada di Indonesia. 
Kondisi jalan yang cenderung stagnan tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan, menyebabkan menjamurnya kemacetan-kemacetan baru.


selain itu, kaum menengah keatas yang jumlahnya demikian besar di negeri ini juga menjadi salah satu faktor mengapa kendaraan baru terus bertambah, di perparah dengan buruknya angkutan massal yang ada. lengkaplah sudah bangsa ini dengan segala permasalahannya

mungkin yang diperlukan adalah "revolusi mental" dimana orang yang disebut kaya menggunakan sepeda, kalo liat di Jepang. ABG dan orang kantoran pada enjoy tuh naik sepeda, padahal mereka banyak memproduksi mobil-mobil yang bikin macet negara berkembang.

kita kangen presiden menggunakan angkutan publik (sebut Bajaj) mungkin ini semacam refleksi yang pada waktu itu gencar-gencarnya kampanye.



Comments
0 Comments

0 komentar: